40 Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Rabu, 14 April 2021 09:10
40 Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Ilustrasi. (Foto IST)

FAJAR.CO.ID,WONOSOBO badan penanggulangan bencana daerah ( BPBD ) kabupaten wonosobo mengingatkan masyrakat untuk waspada, utamanya terkait cuaca yang terjadi belakangan ini. Pasalnya situasi tersebut akan berlangsung hingga minggu pertama bulan ramadan.

“ masyrakat waspadai cuaca minggu ini, hujan deras diiringi  angin kencang kadang di sertai dengan petir,” ungkap kepala BPBD Wonosobo, zulfa ahsan alim kurniawan

Menurutnya, yang terbaru sebanyak 40 rumah di Dusun Ngabean Desa Kalikarung Kecamatan Kalibawang, Wonosobo, rusak berat dan ringan diterjang angin kencang.

Rumah yang mengalami rusak berat -atap rumahnya berantakan, dihuni keluarga Sucipto, Kuncoro, Mario, Ahmad Dong, Basori, Bahwanto, Yuhdi, Majas dan Murjoyo. Dalam musibah itu tidak ada Korban jiwa. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 100 juta.

“ dari informasi warga setempat, angin kencang terjadi bersamaan dengan hujan deras. Musibah yang berlangsung sekejap juga mengakibatkan puluhan pohon tumbang. Bahkan sebuah tiang listrik juga roboh sehingga penerangan menjadi padam,” katanya seperti dikutip dari Magelang Ekspres (Fajar Indonesia Network Grup).

Bagikan berita ini:
7
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar