Bobol Gudang Milik Polisi, Dua Sekawan Ini Terpaksa Berpuasa di Penjara

Rabu, 14 April 2021 21:24

Dua pembobol gudang milik Satlantas Polres Gowa

FAJAR.CO.ID, GOWA – Jika biasanya pencuri menggasak harta di rumah warga, namun itu tidak bagi dua sekawan ini berinisial AA dan AL.

Keduanya baru saja mencuri barang sitaaan milik Polres Gowa, dengan cara membobol gudang yang berisi beragam barang sitaan hasil penilangan Satuan Lantas Polres Gowa.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir membenarkan kejadian itu. Akibat ulah nekat dua sekawan ini, mereka ditangkap oleh polisi bersenjata dari Tim Anti Bandit Polres Gowa di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Gowa pada, Selasa (13/4/2021).

“Benar mereka mencuri beberapa onderdil sepeda motor yang merupakan barang sitaan milik Satuan Lantas di sini,” katanya kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Perwira polisi tiga balok ini menjelaskan, dua sekawan ini beraksi dengan cara memanjati pagar gudang tersebut dan mengambil onderdil motor incarannya pada Senin dinihari, (1/3/2021) lalu.

Hingga pada berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan saksi di lokasi, polisi pun langsung melakukan penyelidikan. Dua pelaku ini pun ditangkap satu bulan lebih kemudian.

“Saat dilakukan penangkapan, sempat terjadi perdebatan antara petugas dengan kerabat pelaku karena mereka seolah enggan menunjukkan rumah pelaku AA yang kemudian kami berhasil temukan sekitar 200 meter dari rumah pelaku AL,” jelas Jufri Natsir.

Saat diinterogasi lebih jauh, rupanya aksi mereka tak dilakukan oleh dua orang saja. Melainkan bersama satu orang lain yang kini buron.

Komentar