Chelsea Kalah, Tuchel: Bukan Pertandingan Terbaik untuk Ditonton di TV

Rabu, 14 April 2021 06:03

Thomas Tuchel/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Chelsea lolos ke babak semifinal Liga Champions 2020/2021. Meski begitu, mereka harus mengakui keunggulan FC Porto di leg kedua yang berlangsung di Seville, hari ini di mana mereka kalah 0-1.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, kepada BT Sport mengatakan, “Kami mendapat apa yang dibutuhkan. Itu adalah pertarungan yang sulit dan sulit. Ini mungkin bukan pertandingan terbaik untuk ditonton di TV, tetapi dari sela-sela itu adalah pertandingan yang sangat intens, permainan yang sangat cepat.”

Ia mengakui bahwa Porto memang lawan yang merepotkan. “Sangat sulit untuk bermain melawan mereka dan menghindari tekanan. Dengan setiap menit setelah awal yang sulit kami melakukannya lebih baik dan lebih baik,” jelasnya di UEFA.com.

“Kami bertahan dengan sangat baik, kami pantas mendapatkan clean sheet, kami memiliki peluang yang lebih baik tetapi kami tidak mendapatkan gol. Secara keseluruhan kami pantas mengalahkan Porto dalam waktu 180 menit,” tegas Tuchel.

Thomas Tuchel mengatakan, klub seperti Juventus paham bagaimana berbahanya Porto. “Porto adalah tim yang dapat membuat tim lain tampil buruk, itu terjadi di babak penyisihan grup dan melawan Juventus,” jelas eks pelatih PSG tersebut.

Pada laga hari ini, Porto menang dramatis lewat gol menit ke-90 + 4 yang dicetak Mehdi Taremi yang mendapat assist dari Nanu. Dengan hasil ini, Chelsea lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 2-1. Itu setelah tim asuhan Thomas Tuchel menang 2-0 di leg pertama perempatfinal yang digelar di stadion yang sama. (amr)

Komentar