Chelsea Mau Lawan Siapa di Semifinal? Jawaban Tuchel Bakal Bikin Marah Fans Liverpool

Rabu, 14 April 2021 06:14

Thomas Tuchel/David Ramos/AP

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Chelsea kembali lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan FC Porto. Di empat besar, klub London itu akan berhadapan dengan pemenang duel delapan besar lainnya, Real Madrid versus Liverpool.

Thomas Tuchel, manajer Chelsea, berbicara kepada BT Sport tentang lawan potensial di semifinal mengatakan, kalau harus memilih, dirinya lebih suka berhadapan dengan Madrid, pemilik gelar terbanyak Liga Champions.

“Saya tidak menginginkan apa pun, tetapi secara umum di Liga Champions UEFA saya tidak suka bermain dengan tim dari liga Anda sendiri,” kata Tuchel dikutip dai UEFA.com. Jawaban ini pastinya akan membuat marah fans Liverpool.

Madrid di leg pertama menang 3-1 atas Liverpool dan hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Namun, Tuchel mengatakan persaingan Liverpool dan Madrid masih berlanjut 90 menit di Anfield. “Pertandingan itu jauh dari berakhir,” ujarnya.

“Saya akan menontonnya dan sangat menyenangkan menontonnya sebagai semifinalis. Apa pun masih mungkin, Liverpool sangat kuat di kandang. Kami akan menerima apa (lawan mana pun) yang kami dapatkan,” tegasnya.

Chelsea lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 2-1 atas Porto. Setelah menang 2-0 di pertemuan pertama, Chelsea kalah 0-1 pada leg kedua yang berlangsung di Seville, Spanyol. (amr)

Komentar