Film Buya Hamka Segera Tayang, Vino G Bastian Akui Banyak Kendala Perankan Sosoknya

Rabu, 14 April 2021 14:00

INT

FAJAR.CO.ID — Film tentang sosok tokoh nasional, Buya Hamka, akan diperankan oleh aktor Vino G Bastian. Agar mirip dengan Buya Hamka di masa muda dan tua, Vino G Bastian harus menggunakan prostetik.

“Proses syuting film Buya Hamka sudah selesai. Proses pembuatannya kurang lebih 65 hari syuting di Mesir dan Indonesia,” ujar sutradara Buya Hamka, Fajar Bustomi, di Jakarta, baru-baru ini.

Film Buya Hamka, bagi Vino G Bastoan penuh dengan tantangan. Selaian mendalami karakter dan gesture sosok Buya Hamka, Vino G Bastian juga harus mendalami alquran.

Peran Buya Hamka telah didapat sejak tahun 2017. Namun baru terealisasi tahun ini. Sebab harus sempurna alias benar-benar mirip dengan tokoh Buya Hamka.

“Karena masalah kendala dan ada beberapa casting yang saya sudah terima tapi saya harus ditemui dengan yang lain-lain, cocok atau tidak. Terus saya harus tes makeup lagi. Tapi dibantu make up dan prostetik,” tuturnya.

Selain Vino G Bastian, film tersebut juga dibintangi oleh Laudy Chintya Bella, Mawar De Jongh, Dessy Ratnasari, Doni Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Anjasmara, dan masih banyak artis lainnya. (fin)

Bagikan:

Komentar