Hansi Flick: Sebagai Pecundang, Selamat kepada PSG

Rabu, 14 April 2021 05:40

Hansi Flick/Getty Images voa BBC Live

FAJAR.CO.ID, PARIS—Juara bertahan Liga Champions, Bayern Munchen gagal melaju ke semifinal musim 2020/2021 usai disingkirkan Paris saint Germain (PSG). Pelatih Bayern, Hansi Flick mengklaim usaha timnya sudah maksimal dan ia memberi selamat kepada sang lawan.

Hansi Flick, berbicara kepada Sky Germany mengatakan, kunci pertandingan dan kegagalan mereka adalah leg pertama. “Mengingat leg pertama, dengan semua peluang kami dan yang kami berikan; tanpa gol ketiga, kami akan lolos,” keluhnya.

“Anda lihat betapa berbahayanya mereka dalam serangan. Saya harus memberi pujian besar untuk tim saya, meskipun PSG mengalami kemajuan. Sebagai pecundang yang adil, saya ingin memberi selamat kepada mereka,” ujarnya.

Bayern di leg kedua sebenarnya menang 1-0 lewat gol sundulan Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-40 yang memastikan agregat menjadi 3-3. Akan tetapi, mereka kalah produktivitas gol tandang. Itu setelah PSG menang 3-2 di Jerman pada leg pertama.

Hasil ini sekaligus menjadi balas dendam PSG atas Die Roten. Musim lalu, Neymar dan kawan-kawan dikalahkan Bayern di babak final. Saat itu, Bayern menang tipis 1-0 lewat gol Kingsley Coman.

Jerman sendiri masih memiliki satu wakil di delapan besar yakni Borussia Dortmund. Dini hari nanti, Die Borussen akan menantang jagoan Inggris, Manchester City di Signal Iduna Park. (amr)

Komentar