Hanya Menang 1-0, Bayern Disingkirkan PSG dan Gagal ke Semifinal Liga Champions

Rabu, 14 April 2021 04:53

Neymar dikawal ketat David Alaba. (Foto: Reuters via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, PARIS—Juara bertahan Liga Champions, Bayern Munchen gagal melenggang ke semifinal musim 2020/2021. Itu setelah dalam laga leg kedua babak 8 besar Rabu, 14 April hari ini, mereka hanya mampu menang 1-0 atas Paris saint Germain (PSG) yang membuat mereka kalah gol tandang. Sebelumnya, di leg pertama, PSG menang 3-2 di Jerman.

Pada laga di Stadion Parc des Princes yang berakhir beberapa saat lalu, PSG yang hanya butuh hasil imbang menciptakan peluang lebih awal lewat Kylian Mbappe. Namun, usahanya di 10 menit awal itu masih mampu dihalau pemain Bayern.

Di menit ke-25, Leroy Sane mendapat peluang terbaik Bayern. Ia mendapat bola di depan kotak penalti. Sayang, tembakan Sane masih menyamping tipis di sisi kiri gawang. Demikian juga dengan peluang terbuka Joshua Kimmich menit berikutnya.

PSG mendapat peluang emas melalui Neymar pada menit ke-27, umpan tarik Mbappe ke depan gawang berhasil dijangkau Neymar yang langsung berhadapan dengan Manuel Neuer. Beruntung bagi Bayern, bola masih mengenai kaki Neuer dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit 33, Neymar kembali mendapat peluang bagus ketika berhasil mengecoh Benjamin Pavard. Sayang, tendangannya hanya mengenai mistar gawang. Menit ke-34 lagi-lagi Neymar mendapat kans mencetak gol, tapi bisa kembali diblok Neuer.

Neymar kembali mendapat peluang emas di menit ke-39 ketika Mbappe kembali memberinya umpan matang di depan gawang. Akan tetapi tembakannya hanya mengenai tiang gawang tim tamu meski sudah tidak bisa dijangkau Neuer.

Bagikan:

Komentar