IAS Bakal Lalui Jalan Terjal Rebut Kembali Kursi Ketua Partai Demokrat Sulsel

Rabu, 14 April 2021 14:45

Ilham Arief Sirajuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), mantap ingin maju dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sulawesi Selatan.

Partai Demokrat Sulsel dijadwalkan paling cepat menggelar Musda pada Juni tahun ini. Agenda utamanya pemilihan calon ketua DPD.

IAS digadang-gadang jadi penantang kuat petahana Ni’matullah Erbe yang juga berkeinginan mempertahankan posisinya sebagai ketua DPD Demokrat Sulsel.

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin, Sawedi Muhammad, menyebut, rencana IAS untuk maju sebagai calon ketua DPD Partai Demokrat Sulsel patut diapresiasi.

IAS dinilai sebagai figur bertangan dingin yang memiliki jam terbang yang sangat mencukupi untuk kembali tampil di panggung politik Sulsel.

IAS juga dikenal memiliki jejaring luas di berbagai kabupaten yang sudah lama dirintis, dibina dan dijaga dengan baik.

“Selain itu isteri IAS (Aliyah Mustika Ilham) adalah politisi PD yang sudah dua kali terpilih menjadi anggota DPR RI. Akan tetapi hal tersebut tidak menjamin pencalonannya sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel akan berjalan mulus,” ucap Sawedi Muhammad kepada fajar.co.id, Rabu (14/4/2021).

Mengapa demikian? Sawedi pun menjabarkan indikatornya. Pertama, Ni’matullah Erbe sebagai Ketua DPD Demokrat masih berniat maju sebagai Ketua. Sosok Ni’matullah Erbe bukanlah politisi sembarangan.

Ni’matullah juga dianggap sebagai loyalis ring satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang jasanya sangat besar dalam mempertahankan keutuhan PD saat digoyang oleh Moeldoko.

Bagikan:

Komentar