Kembalinya Filosofi Sepakbola Makassar pada Skuat PSM di Piala Menpora 2021

Rabu, 14 April 2021 11:28

PSM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola membocorkan kunci keberhasilannya membawa PSM Makassar gemilang pada gelaran Piala Menpora 2021. Batola menyebut kuncinya adalah filosofi permainan sepakbola Makassar.

Filosofi permainan sepakbola Makassar dikenal memang sedikit keras dan cepat. Olehnya ia memanfaatkan filosofi tersebut dengan memanfaatkan pemain-pemain lokal yang memiliki daya juang tinggi.

“Itulah ciri khas Makassar, keras dan cepat tapi tidak lepas dengan fair play, ya itu memang terlihat di tim ini,” ujar Syamsuddin Batola usai menjalani latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (13/4/2021) malam.

Itu terlihat pada skuat Piala Menpora kali ini, PSM menumpuk pemain pekerja keras di lini tengah kemudian mengalirkan bola kedepan dengan memanfaatkan kecepatan pemain depan.

Tiga pemain kunci PSM di lini tengah yang sangat baik penampilannya adalah M. Arfan, Rasyid Bakri dan Sutanto Tan. Ketiganya mampu menjadi gelandang box to box yang dapat mengalirkan bola dari belakang kedepan dengan baik.

Kunci selanjutnya adalah kecepatan lini depan. Kita tahu di lini depan PSM memiliki pemain-pemain yang memiliki kecepatan tinggi. Yakob Sayuri, Saldy, Rizky Eka, Aji Kurniawan dan Zulham Zamrun adalah beberapa nama yang ada.

Hadirnya pemain-pemain itu di sektor penyerangan mampu membuat bek-bek lawan kewalahan mengantisipasi serangan.

Bagikan:

Komentar