Lanjutan Kasus NA, KPK Kembali Periksa Pimpinan Bank Mandiri Cabang Makassar

Rabu, 14 April 2021 13:03

Kantor KPK. (FOTO: TAUFIK/FAJAR)

FAJAR.CO.ID — Empat orang kembali diperiksa KPK sebagai saksi. Salah satunya adalah pegawai BUMN, M Ardi, yang sebelumnya sudah dimintai keterangan pada 23 Maret lalu.

Ardi diketahui adalah pimpinan Kantor Cabang Bank Mandiri di Kota Makassar. Ia pernah diperiksa terkait transaksi keuangan untuk keperluan Nurdin Abdullah.

Selain Ardi, ada juga nama Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Sari Pudjiastuti, Siti Abdiah Rahman Pegawai BUMN, dan Sri Wulandari Pegawai Swasta.

“Pemeriksaan sebagai saksi terkait TPK (Tindak Pidana Korupsi) suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Rabu, 14 April 2021.

Kata Ali, pemeriksaan dilakukan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Jl Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sementara, Sari Pudjiastuti disebut sebagai orang kepercayaan Nurdin Abdullah. Dia diboyong ke Pemprov dari Bantaeng, usai Nurdin Abdullah dilantik sebagai Gubernur Sulsel tahun 2019 lalu.

Ruangannya juga sempat digeledah oleh KPK pada bulan Maret lalu. Dua hari pasca penetapan status tersangka Nurdin.

Kemarin, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi geledah 2 rumah kontraktor di Makassar.

“Penggeledahan dilakukan di dua lokasi berbeda di Kota Makassar,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Rabu, 14 April 2021.

Kata Ali, KPK mengamankan sejumlah barang bukti di kediaman pemilik PT Purnama Karya Nugraha (PKN) di Kecamatan Mariso, dan di Kantor PT PKN di Jalan Gunung Lokon Kota Makassar.

Komentar