Logo Partai Demokrat Telah Terdaftar di Ditjen KI Sejak 2007, Ini Penjelasan DPP

Rabu, 14 April 2021 09:51

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoy...

FAJAR.CO.ID — Pendaftaran nama merek dan logo Partai Demokrat (PD) ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Ditjen KI Kemenkumham) ternyata untuk mencegah penyalahgunaan oleh pihak lain.

“Pendaftaran dilakukan sebagai langkah hukum untuk mencegah pihak-pihak lain di luar Partai Demokrat yang selama ini secara melawan hukum menggunakan merek dan logo Partai Demokrat,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP PD Herzaky Mahendra Putra lewat pesan tertulisnya di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Herzaky menegaskan parpolnya dalam waktu dekat juga akan melayangkan somasi kepada kelompok itu.

Salah satu kelompok yang disebut Herzaky merujuk pada sejumlah eks kader Partai Demokrat yang saat ini membentuk kepengurusan tandingan di bawah kepemimpinan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Dalam pesan yang sama, Herzaky turut membenarkan langkah Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendaftarkan nama dan logo PD ke Ditjen KI atas nama pribadi Presiden Keenam RI itu.

Menurut Herzaky, langkah tersebut sah karena SBY merupakan salah satu penggagas partai berlogo bintang segitiga berkelir merah putih itu. Pendaftaran dilakukan oleh Tim Hukum DPP PD mengatasnamakan SBY.

“Kami daftarkan logo tersebut untuk menghadapi ketidakpastian sebelum ada keputusan dari Menkumham berupa penolakan memproses permohonan para pelaku KLB ilegal Sibolangit,” ujar Herzaky.

Bagikan:

Komentar