Mantan Ajudan Gus Dur Sebut Arie Untung Tukang Ngarang Bin Ngawur, Ini Sebabnya

Rabu, 14 April 2021 16:28

Arie Untung. Foto: Instagram/ariekuntung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Arie Untung, artis yang katanya telah berhijrah kembali melontarkan pernyataan kontroversial.

Setelah beberapa pekan lalu menyinggung soal CCTV Mabes Polri, baru-baru ini suami Fenita Arie itu menyebut Raja Salman membawa eskalator pesawat sendiri ke Indonesia karena enggan memakan riba.

Pernyataan itu terlontar saat berbincang dengan sahabatnya sesama VJ, Daniel Mananta di channel YouTube Daniel. Potongan video Arie Untung membahas soal riba dan fiqih menuai sorotan tajam warganet, khususnya di Twitter.

“Waktu Raja Salman ke Indonesia pakai pesawat pribadi, sampai untuk tangga turunnya dibawa dari Arab. Karena apa? takut dia pinjamin uang ke Indonesia kemudian dia dapat dosa karena pakai tangganya,” jelas Arie di hadapan Daniel Mananta dikutip pada Rabu (14/4/2021).

Keputusan Raja Salman membawa tangga jalan sendiri dari Arab, ditafsirkan Arie Untung sebagai upaya sang raja untuk menghindari riba.

Pernyataan ini menjadi viral. Sejumlah pihak menyanggah pendapat Arie Untung. Tak sedikit pula yang mencemooh sang artis.

Salah satunya datang dari Mantan ajudan Presiden Ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Priyo Sambadha. Menurutnya, Arie Untung sedang melucu. Apa yang dikatakan Arie adalah sebuah kebohongan, mengarang dan sangat ngawur.

Ia menjelaskan fakta sebenarnya bahwa kondisi lutut dan kaki Raja Salman tidak memungkinkan dirinya untuk memakai tangga non eskalator. Sehingga pendapat Arie Untung soal tangga eskalator Raja Salman tidak ada hubungannya sama sekali dengan persoalan riba.

Komentar