Preview Liverpool vs Real Madrid: Pembuktian Tak Ada yang Mustahil di Sepak Bola

Rabu, 14 April 2021 12:04

Mohamed Salah berlatih bersama Liverpool/Liverpool FC

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool sekali lagi membutuhkan comeback epik saat menghadapi Real Madrid di leg kedua babak delapan besar Liga Champions, dini hari nanti. Seperti ketika menggulung Barcelona 2019 lalu, The Reds kali ini juga membutuhkan gol cepat.

Dua tahun lalu, Liverpool melakukan sesuatu yang awalnya terlihat mustahil di semifinal Liga Champions. Kalah 0-3 di  leg pertama, mereka sudah “dicoret” sebagian besar penonton bola di seluruh dunia. Upaya mereka untuk membalikkan keadaan dianggap mustahil. Apalagi, di kubu lawan ada pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Namun, tidak ada yang benar-benar mustahil di sepak bola. Selalu ada drama. Dan hari itu, di leg kedua, Liverpool secara heroik mampu membalik seluruh prediksi. Mereka menang 4-0 dan akhirnya merengkuh gelar setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di partai puncak.

Dini hari nanti, di tempat yang sama, Anfield Stadium, Liverpool akan mencoba melakukan apa yang mereka pertontonkan 2019 lalu. Usai kalah 1-3 di Spanyol, anak asuh Juergen Klopp kini membutuhkan kemenangan tiga gol untuk mengeliminasi Madrid.

Jika merujuk comeback epik mereka melawan Barca, kali ini Liverpool juga membutuhkan gol cepat. Dua tahun lalu, Divock Origi sudah menjebol gawang Barca di menit ke-7. Di babak kedua, Si Merah juga mengejutkan Barca dengan dua gol cepat yang dilesakkan Georginio Wijnaldum di menit ke-54 dan 56. Setelah itu, Origi memastikan kemenangan 4-0 Liverpool di menit ke-79 saat mental pemain Barca sudah hancur.

Bagikan:

Komentar