Singkirkan Juara Bertahan, Pelatih PSG Pochettino: Saya Gugup, Saya Mendidih

Rabu, 14 April 2021 06:27

Mauricio Pochettino/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, PARIS—Paris saint Germain (PSG) sukses membalas kekalahan mereka di final Liga Champiosn dengan menyingkirkan Bayern Munchen di delapan besar. Meski hari ini kalah 0-1 dan agregat menjadi 3-3, PSG lolos dengan keunggulan produktivitas gol tandang.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino menyebut ini adalah laga yang sangat menegangkan dan membakar adrenalin. “Saya merindukan adrenalin ini ketika saya di rumah. Ini adalah kompetisi klub terbesar, jadi jelas saya gugup. Di dalam, saya mendidih,” ujarnya di UEFA.com.

“Saya senang untuk para pemain, staf, dan klub – juga untuk presiden dan [direktur olahraga] Leonardo. Senang bisa berbagi momen kebahagiaan ini bersama,” lanjut pelatih berpaspor Argentina tersebut.

Berbicara kepada BT Sport, Pochettino mengatakan, “Ketika Anda berada di tepi lapangan, sangat dekat dengan lapangan, tidak mudah untuk menikmatinya, tetapi saya mencoba. Saya (tampak) tenang di luar – tetapi di dalam Anda ada tekanan kompetisi. Itu adalah adrenalin yang kami rasakan, tapi malam ini adalah pertandingan yang fantastis.”

“Kami sangat fokus. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit – saya sangat senang karena para pemain pantas mendapatkan kredit besar. Menang dan lolos ke semifinal adalah momen yang luar biasa bagi kami,” sambungnya.

Pochettino lantas menyinggung komentar lawan mereka. “Adalah normal bahwa Kimmich dan Müller, pemain hebat, memiliki kepercayaan diri. Mereka telah memenangkan segalanya. Tetapi sepak bola adalah olahraga yang sangat indah – Anda harus berjuang dan tidak pernah menyerah. Di atas itu semua , kami juga memiliki kualitas,” tandasnya. (amr)

Komentar