Singkirkan Ronaldo Lalu Disingkirkan Chelsea, Ini Penyesalan Pelatih Porto Sergio Conceicao

Rabu, 14 April 2021 07:13

Pelatih Porto, Sergio Conceicao / Estela Silva / EPA

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—FC Porto gagal melanjutkan kejutannya di Liga Champions 2020/2021. Di babak delapan besar, Porto yang menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di fase sebelumnya disingkirkan Chelsea.

Dalam laga leg kedua hari ini, wakil Portugal itu sebenarnya menang 1-0 atas The Blues. Akan tetapi, mereka tetap tereliminasi sebab kalah agregat 1-2. Itu karena pada pertemuan pertama mereka takluk 0-2.

Pelatih Porto, Sérgio Conceição pasca laga tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. “Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih awal. Memang benar kami belum menciptakan banyak peluang yang jelas,” katanya kepada TVI.

“Selain menit-menit penutupan, di mana Marchesín melakukan penyelamatan dengan baik, kami juga tidak menghadapi banyak peluang. Ini identik dengan kompetensi dan kualitas pemain saya. Saya sangat bangga dengan mereka,” lanjutnya di UEFA.com.

Menurut legenda Portugal dan Parma itu, Porto sudah tampil luar biasa di Liga Champions. “Saya sangat bangga dengan grup, para pemain dan cara mereka percaya pada apa yang mereka kerjakan,” jelasnya.

Ia mengklaim khusus leg kedua ini, timnya bermain sangat luar biasa. “Itu adalah salah satu permainan terbaik yang pernah saya ikuti di Eropa. Itu memiliki segalanya. Tidak hanya di interpretasi strategi, tetapi dalam keseluruhan proses pertahanan. Kami sangat kompeten dalam organisasi pertahanan melawan lawan yang hebat,” klaimnya.

Komentar