Airlangga: Tanpa Sinergi Pusat dan Daerah Pemulihan Ekonomi akan Lambat

Kamis, 15 April 2021 12:55

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto-- jawa pos

“Program vaksinasi terus dijalankan. Jumlah suntikan telah mencapai kurang lebih 16 juta juta dosis dan menjadikan Indonesia berada di urutan ke-9 di dunia. Bahkan dalam hal penyuntikan yang dilakukan oleh negara bukan produsen vaksin, Indonesia berada dalam urutan ke-4 di dunia,” ungkap Airlangga.

Ketua Umum Partai Golkar ini mengungkapkan penyuntikan vaksin hingga 13 April 2021 telah mencapai 15,6 juta dosis dengan kapasitas vaksinasi harian mencapai 500 ribu dosis suntikan.

“Ini perlu terus diakselerasi di setiap daerah guna mencapai herd immunity,” imbuh dia.

Adapun untuk penyuntikan vaksin COVID-29 dosis pertama, provinsi Bali menjadi daerah realisasi penyuntikan tertinggi yakni 80,03 persen dari target vaksinasi tahap 1 dan 2. Sedangkan, untuk vaksinasi dosis kedua DKI Jakarta menjadi daerah dengan persentase realisasi tertinggi yakni 24,24 persen.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, untuk mempertahankan tingkat pengendalian COVID-19 yang telah mencapai momentum lebih baik serta belajar dari libur Hari Raya Idul Fitri 2020 yang menyebabkan peningkatan kasus hingga 93 persen, pemerintah mengambil sejumlah kebijakan pada tahun ini.

Di antaranya pelarangan mudik dan sejumlah pengaturan pembatasan mobilitas masyarakat yang diatur dalam Surat Edaran oleh Kementerian Agama, BNPB, dan Kementerian Perhubungan. (rls/fnn)

Bagikan berita ini:
9
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar