Di Tengah Rapat Paripurna, Gubernur Edy Rahmayadi Diteriaki Tidak Bermartabat

Kamis, 15 April 2021 21:23

ahasiswa yang meneriaki Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Gedung DPRD Sumut, Kamis (15/4/20201).

FAJAR.CO.ID, MEDAN-Aksi seorang mahasiswa di Sidang Paripurna Istimewa dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Pemprov Sumatera Utara (Sumut) di DPRD Sumut, Kamis (15/4/2021) menjadi sorotan.

Pasalnya, pemuda mengenakan batik itu berteriak lantang mengecam Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi di tengah-tengah orang nomor satu di Sumut itu memberikan pidato.

Dia berteriak dari lantai 2 ruang paripurna saat Edy baru saja mengucapkan beberapa kata saat memulai pidato. “Hidup mahasiswa! Turunkan harga BBM! Cabut Pergub Nomor 01 2021!,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dia juga membentangkan spanduk di bagian pinggir lantai dua ruangan itu. “Hidup mahasiswa! Gubernur Sumtera Utara Tidak Bermartabat!,” teriaknya lagi.

Sontak aksinya membuah heboh, apalagi banyak sekali pejabat menghadiri sidang tersebut.

Edy sempat terdiam beberapa detik karena ulah pemuda tersebut. Pihak keamanan pun langsung membawanya ke luar ruangan. Edy kemudian melanjutkan pidatonya.

Sepanjang ditarik dan dibawa ke luar gedung, pemuda itu terus berteriak menyuarakan turunkan BBM.

Mahasiswa itu diketahui berasal dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, bernama Irwandi Pratama Sembiring

Sambil dipegangi petugas, dia mengatakan bagaimana mungkin Edy menaikkan BBM di tengah pandemi.

“Hari ini Bapak Edy sudah tidak bermartabat. Hari ini masih pandemi dan bulan Ramadan kenapa harga BBM naik? Kami meminta kepada Edy untuk segera menurunkan hargai BBM,” sebutnya lalu diusir petugas dari gedung DPRD Sumut.

Komentar