Hasil Liga Champions, Madrid Singkirkan Liverpool dan Lolos Semifinal Hadapi Chelsea

Kamis, 15 April 2021 04:57

Casemiro mendapat kartu kuning usai melanggar James Milner/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Real Madrid melenggang ke babak semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Liverpool di babak delapan besar dengan agregat 3-1. Madrid lolos keempat besar untuk menghadapi Chelsea usai di leg kedua Kamis, 15 April hari ini bermain imbang 0-0.

Pada pertandingan yang berlangsung tanpa penonton di Anfield, Liverpool langsung mencoba menekan Madrid sejak menit awal. Peluang terbaik pertama mereka dapatkan melalui Mohamed Salah di lima menit awal. Tapi ia tidak bisa memaksimalkannya.

Memasuki menit ke-10, Liverpool kembali mendapat peluang bagus melalui tembakan James Milner dari luar kotak penalti. Sayang, tembakannya masih bisa ditepis kiper Los Blancos, Thibaut Courtois dan hanya melahirkan sepak pojok.

Madrid balas mengancam sepuluh menit kemudian. Diawali serangan dari sisi kiri, Karim Benzema mampu mengecoh barisan pertahanan tuan rumah dan melepaskan tembakan yang hanya membentur tiang gawang setelah sempat mengenai kaki Ozan Kabak yang membuat kiper Alisson Becker mati langkah.

Liverpool kembali mengancam di menit ke-37. Namun, umpan Trent Alexander Arnold tidak mampu dijangkau Sadio Mane. Tuan rumah mestinya bisa memimpin di menit ke-40 ketika Salah mendapat bola liar di dalam kotak penalti. Sayang, tembakannya melayang di atas mistar gawang.

Begitu juga di menit ke-41 ketika Georginio Wijnaldum berdiri bebas di depan gawang dan mendapat bola dari Salah. Namun, seperti Salah, peluang jarak dekat itu tidak bisa dimaksimalkan di mana bola masih melayang di atas mistar gawang. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Bagikan:

Komentar