Live PSM 21.30 Wita, Persija Siap Adu Taktik

Kamis, 15 April 2021 13:23

Para pemain andalan PSM siag laga melawan Persija. (Tawakkal/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, SLEMAN — Sejatinya, PSM punya modal moril menghadapi semifinal Piala Menpora 2021. Namun, ada misi balas dendam dari Persija Jakarta membayangi.

Untuk itu, adu taktik menjadi kunci pada laga pertama semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam, 15 April. Terlebih, kedua tim dipimpin pelatih lokal.

Kondisi berbeda memang akan dihadapi kedua tim. Hasil pada penyisihan grup B, kemenangan menjadi milik PSM dengan skor 2-0, tak seluruhnya menjadi acuan.

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla pun menegaskan telah mengingatkan anak asuhnya untuk lebih bermain kreatif, karena situasinya tentu berbeda. Menurutnya, grafik penampilan Persija menunjukkan tren menaik setelah kekalahan tersebut.

“Pemain kami sudah siap. Pada official training akhir, para pemain telah menunjukkan semangat untuk laga semifinal,” ujarnya pada konferensi pers virtual, Rabu, 14 April.

Untuk laga semifinal putaran pertama ini pun, Syamsuddin sudah menyiapkan strategi baru untuk mengantisipasi kelebihan Persija. Permainan pantang menyerah dan determinasi tinggi mempertahankan daerah pertahanan bakal membawa persaingan sengit pada laga nanti.

Begitu pula ketangguhan kiper Hilmansyah menjemput bola. Hal yang sangat perlu diantisipasi Pasukan Ramang—julukan PSM Makassar— yakni, situasi set-piece.

Sebab, kembalinya ketajaman Marko Simic dan kehadiran Rohit Chand diyakini berdampak besar pada kualitas permainan Tim Macan Kemayoran—julukan Persija Jakarta. Khusus buat Rohit, pemain multiposisi itu kemungkinan besar kembali bermain di lini tengah.

Bagikan berita ini:
9
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar