Live PSM 21.30 Wita, Persija Siap Adu Taktik

Kamis, 15 April 2021 13:23

Para pemain andalan PSM siag laga melawan Persija. (Tawakkal/FAJAR)

Selain itu, dengan bermodalkan pemain berpostur tinggi seperti Yan Motta, Marco Motta, Otavio Dutra, dan Marco Simic, Persija bisa memanfaatkan kelebihan itu untuk memburu gol via bola mati. Ada Marc Klok sebagai eksekutor.

Akan tetapi, itu tak membuat gentar pelatih yang pernah membawa PSM Makassar meraih juara Liga Indonesia 2001 itu. “Pemain kami bersemangat menunjukkan permainan terbaiknya jika melawan pemain terbaik,” katanya.

Kapten PSM Zulkifli Syukur menyampaikan berada pada semifinal adalah pencapaian luar biasa mereka di tengah keterbatasan. “Kita tetap bertekad bagaimana bisa lanjut ke babak selanjutnya,” tegasnya.

Selain itu, mantan pemain tim nasional itu juga menyampaikan, ada semangat tambahan sebagai tim dengan seluruhnya pemain lokal yang ada di mereka. Semangat bagaimana bisa tampil lebih baik di antara pemain-pemain asing Persija yang termasuk terbaik di sepak bola Indonesia saat ini.

Seimbang

Jika tampil dengan kekuatan terbaik, secara umum kualitas lini per lini PSM dan Persija relatif sama. Pasukan Ramang, di lini depan bertumpu pada Patrich Wanggai sebagai stiker tunggal yang ditopang penyerang sayap cepat, Rizky Eka Pratama dan Yakob Sayuri.

Sementara, Macan Kemayoran mengandalkan trio Osvaldo Haay, Marko Simic, dan Riko Simanjuntak menggedor konsentrasi lini belakang PSM.

Kedua tim juga menyimpan opsi alternatif untuk menambah daya serang saat mereka kesulitan membongkar pertahanan lawan. PSM bisa mengoptimalkan peran Zulham Zamrun atau Saldi Amiruddin, sementara Persija memiliki Heru Susanto.

Bagikan berita ini:
10
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar