Nadiem Makarim: Teknologi dari Hari ke Hari Semakin Tidak Bisa Dipisahkan dari Dunia Pendidikan

Kamis, 15 April 2021 17:06

Nadiem Makarim

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) 2021 yang akan dilaksanakan mulai April hingga November 2021.

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, perkembangan zaman tidak akan lepas dari teknologi. Maka, guru diminta untuk terus mengembangkan potensinya untuk terus belajar.

“Teknologi dari hari ke hari semakin tidak bisa dipisahkan dari dunia pendidikan,” jelas Nadiem dalam peluncuran program PembaTIK 2021 secara daring, Kamis (15/4).

Oleh karena itu, Kemendikbud terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan guru-guru di Indonesia tentang pemanfaatan teknologi dengan menyelenggarakan peningkatan kompetensi TIK atau PembaTIK.

“Para guru penggerak ini kelak akan menjadi garda terdepan dalam upaya perbaikan kualitas pendidikan Indonesia,” kata Nadiem.

Mendikbud meyakini bahwa para guru peserta program PembaTIK 2021 merupakan para tenaga pendidik terbaik Indonesia yang siap untuk menjawab tantangan global yang dihadapi bangsa Indonesia. Selain itu, dapat mencetak para calon-calon pemimpin masa depan dengan profil Pelajar Pancasila.

“Guru yang memiliki kemauan untuk memaksimalkan potensi diri dengan memanfaatkan TIK dalam pembelajaran merupakan salah satu kriteria terpenting guru penggerak, karena guru yang ingin belajar dan tentunya ingin juga belajar mengenai teknologi,” pungkasnya. (jpg/fajar)

Komentar