Panas di Babak Pertama, PSM vs Persija Masih Imbang di Leg Pertama Semifinal Piala Menpora 2021

Kamis, 15 April 2021 22:19

PSM versus Persija/Liga Indonesia Baru

FAJAR.CO.ID, SLEMAN—PSM Makassar dan Persija Jakarta masih bermain imbang pada babak pertama leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga berlangsung panas di awal di mana ada lima kartu kuning dalam sembilan menit.

Peluang pertama didapatkan Persija lewat Osvaldo Haay di menit ke-19. Namun, tembakan kaki kiri pemain asal Papua tersebut mampu diamankan dengan mudah oleh kiper PSM, Hilmansyah.

Kerjasama dua penyerang PSM memberi ancaman ke pertahanan Persija di menit ke-27. Beruntung bagi Persija, Mark Klok bisa memotong bola yang siap dieksekusi Yacob Sayuri dan hanya melahirkan lemparan ke dalam. Persija mencoba menekan, namun selalu terhalang tembok kokoh tridente lini tengah PSM Rasyid, Sutanto dan Arfan.

Peluang terbaik didapatkan PSM melalui kerja sama Eka Rizky dan Saldi di menit ke-29. Sayangnya, tendangan kaki kiri Saldi masih bisa ditepis kiper Persija, Andritany Ardhiyasa dan hanya menghasilkan sepak pojok.

M Arfan nyaris membawa PSM memimpin di menit ke-36. Bermula dari sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang yang kemudian disapu Andritany. Arfan yang muncul dari second line langsung melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti. Beruntung Andritany bisa menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

PSM hingga menit ke-40 masih mengontrol pertandingan dan beberapa kali memberi ancaman.  Osvaldo Haay nyaris mencetak gol ketika terjadi kesalahan antisipasi di sektor pertahanan saat Otavio Dutra mengirim umpan terobosan di menit ke-41. Tapi Hilmansyah mampu mematahkan peluang itu dengan kesigapannya menutup ruang tembak Osvaldo. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Bagikan:

Komentar