Pep Guardiola Curhat Usai Lolos Semifinal Liga Champions

  • Bagikan
Pep Guardiola/Reuters

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Manchester City berhaisl bangkit dari ketertinggalan di leg kedua babak delapan besar Liga Champions untuk memastikan tempat di babak semifinal. Manajer Manchester City Pep Guardiola, berbicara kepada BT Sport mengaku senang dengan hasil ini.

“Saya sangat senang untuk klub ini, untuk ketua dan untuk para penggemar, semua orang. Ini kali kedua di semifinal jadi ini bukan sejarah di klub, tapi kami mulai membangunnya. Kami brilian kecuali 10 menit pertama di mana mereka bagus,” kata Pep dikutip dari BBC Live.

Sukses ini menurut Pep membuktikan mereka salah satu klub terbaik Eropa. “Saya sangat senang berada di semifinal, menjadi salah satu dari empat tim terbaik di Eropa, melawan tim besar dan kuat dan kami akan berusaha menjadi bagus,” lanjut Pep.

Pep Guardiola juga memanfaatkan momen ini untuk mencurahkan perasaannya. “Kompetisi ini bagus tapi juga sangat tidak adil karena kami dinilai gagal atau bencana saat kami tersingkir. Anda bermain 11 bulan untuk Liga Inggris dan kompetisi lainnya,” tegasnya.

Bagi Pep, kompetisi ini sangat sulit. Dan hadiah penalti yang mereka dapatkan hari ini menurut Pep adalah “keberuntungan”. Alasannya, pada pertandingan lain, bisa jadi bola yang mengenai tangan Emre Can tidak dianggap penalti oleh wasit.

“Hari ini adalah penalti akibat handball dan mungkin pada hari lain itu tidak bisa diberikan. Kami tersingkir karena handball ketika tidak diberikan melawan Tottenham. Kompetisi ini tergantung pada situasinya. Tapi cara kami bermain di babak kedua benar-benar dengan kepribadian,” ujar eks pelatih Barcelona tersebut. (amr)

  • Bagikan