Preview MU vs Granada: Berani Berjudi?

Kamis, 15 April 2021 17:57

Latihan MU/Irish Mirror

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United sudah meletakkan satu kaki di babak semifinal Liga Europa berkat kemenangan 2-0 di markas Granada. Apakah mereka berani berjudi memainkan pelapis dan pemain muda di Old Trafford, dini hari nanti?

Penalti terlambat Bruno Fernandes di leg pertama babak delapan besar seharusnya sudah bisa membuat United mencapai semifinal dengan mudah. Dengan hanya membutuhkan hasil imbang di kandang, MU diklaim tidak akan mendapat masalah.

Akan tetapi, absennya sang kapten Harry Maguire bersama Luke Shaw dan Scott McTominay harus menjadi perhatian Ole Gunnar Solskjaer. Apalagi, Eric Bally pada saat bersamaan juga belum bisa dipastikan akan bermain.

Kompetisi ini memang menjadi kesempatan ideal untuk memberi kesempatan bermain pada para cadangan dan pemain muda, namun Setan Merah jelas harus tetap menghormati Granada. Sebab, faktanya United belum pernah memenangi laga kandang di Liga Europa.

Selain itu, Liga Europa adalah satu-satunya kesempatan bagi MU untuk meraih gelar musim ini setelah mereka tersingkir di Carabao Cup dan Piala FA. Mereka memang masih berada di posisi kedua klasemen Premier League, tapi jarak dengan Manchester City sudah terlalu jauh.

Di sisi lain, Granada yang sudah membuktikan diri mampu merepotkan MU di leg pertama datang dengan antusiasme tinggi. Itu setelah mereka menang 2-1 di kandang Real Valladolid. Selain itu, Granada yang baru melakoni debut Eropa sama sekali tidak punya beban di laga ini.

Bagikan:

Komentar