Rumor Terbaru Apple, iPhone 14 Dibekali Kamera 48MP, Seri iPhone Mini akan Dihentikan

Kamis, 15 April 2021 11:49

Ilustrasi iPhone 12

FAJAR.CO.ID, TEKNO – Sebuah laporan baru baru saja muncul yang mengungkapkan detail menarik mengenai jajaran Apple iPhone 2022. Kabarnya, iPhone 14 akan datang dengan sensor gambar 48 megapiksel, sedangkan seri mini dari perusahaan tersebut akan dihentikan produksinya.

Menurut laporan AppleInsider, analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo baru saja memperkirakan bahwa model iPhone 14 kelas atas generasi berikutnya dari perusahaan tampaknya akan tiba dengan sensor gambar CMOS 48MP 1 / 1,3 inci untuk modul kamera sudut lebar.Karena ini adalah sensor 48 megapiksel, raksasa berbasis Cupertino juga dapat memiliki perangkat yang mendukung mode operasi hybrid dan bahkan pixel binning untuk memaksimalkan ukuran piksel dan meningkatkan kemampuan pengumpulan cahaya sensor.

“Kami percaya bahwa iPhone 2H22 baru dapat mendukung output 48MP langsung dan output 12MP (mode empat sel menggabungkan mode output) secara bersamaan. Dengan output 12MP, ukuran piksel CIS dari iPhone 2H22 baru meningkat menjadi sekitar 2,5um, yang secara signifikan lebih besar dari iPhone 12 dan iPhone 13, dan lebih besar dari ponsel Android yang ada, dan mendekati level DSC. ” ungkap Kuo. Selain itu, ukuran Pixel adalah resolusi asli 48 megapiksel dan sekitar 1,25um.

Sebagai perbandingan, piksel iPhone 12 adalah 1,7um, sedangkan piksel iPhone 13 dikabarkan sekitar 2um. Karena resolusinya yang tinggi, Kuo mencatat bahwa mungkin akan segera lahir smartphone yang mampu merekam video 8K.

Komentar