Tabrakan Dipicu Gara-gara Botol Air Mineral

Kamis, 15 April 2021 10:11

TERGULING: Truk yang terguling usai menabrak Xenia. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

FAJAR.CO.ID, PURWODADI – Jalur Surabaya-Malang di ruas Purwodadi-Purwosari memang pantas dijuluki jalur tengkorak. Belum lama insiden kecelakaan antara tronton dan truk boks, terjadi di Parerejo. Pagi kemarin, kecelakaan kembali terjadi di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan Daihatsu Xenia nopol W 1137 TZ kontra truk engkel muatan ethanol nopol N 8267 UH. Walau tak sampai menimbulkan korban jiwa, kecelakaan membuat jalur Surabaya-Malang, sempat macet.

Informasi berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromokecelakaan terjadi pukul 09. 45. Kecelakaan berawal dari mobil Daihatsu Xenia berjalan dari arah utara ke selatan di lajur cepat. Mobil ini dikemudikan Sahrul Gunawan Bimasakti, 19, warga Sukolilo, Surabaya. Selain Sahrul, ada tiga orang penumpang di dalam mobil.

Mulanya perjalanan lancar. Petaka terjadi saat mobil melaju di jalan akan menanjak. Tiba-tiba mobil mengarah ke kanan dan menabrak median. Mobil kemudian naik dan masuk ke jalur berlawanan. Seketika itu langsung tertabrak truk engkel, yang dikemudikan Mamat, 28, warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Tabrakan membuat truk engkel terguling di lajur kiri atau lambat. Posisinya, bodi kendaraan menghadap ke utara. Mengalami rusak bodi depan pesok. Sementara mobil Xenia, langsung berhenti usai tabrakan. Mobil mengalami kerusakan parah, yakni rusak pada bodi depan dan sebelah samping kanan.

“Pas nyopir mobil, saya ambil botol air mineral mau minum. Ternyata laju kendaraan mengarah ke kanan, tabrak median dan naik lanjut masuk ke jalur berlawanan. Lalu, dari arah berlawanan tertabrak truk,” ungkap Sahrul, sopir mobil Daihatsu Xenia saat ditemui di Poslantas Purwodadi.

Bagikan:

Komentar