Arteta Khawatir Hadapi Villareal di Semifinal, Takut Dendam atau Prestasi Emery?

Jumat, 16 April 2021 06:39

Unai Emery mencium trofi Liga Europa saat mengantar Sevilla juara/Martin Rose/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PRAHA—Arsenal akan menghadapi Villareal di semifinal Liga Europa 2020/2021. Ini akan menjadi pertemuan spesial Arsenal dan Villareal karena keberadaan pelatih Unai Emery.

Emery merupakan mantan pelatih Arsenal. Ia dipecat dua tahun lalu dan digantikan Arteta. Bersama Arsenal, ia membawa klub London Utara itu ke final Liga Europa 2019 di mana mereka dikalahkan Chelsea.

Selain kemungkinan ambisi besar sang pelatih untuk membalas perlakuan Arsenal yang sudah memecatnya, Emery juga tercatat sebagai pelatih tersukses Liga Europa. Bersama Sevilla, ia meraih tiga gelar.

Ketiga trofi Liga Europa itu bahkan diraih di tiga musim beruntun. Dimulai pada musim 2013/2014 hingga 2015/2016. Makanya, Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengakui ini akan jadi laga sulit. Ini akan sangat sulit dan Unai Emery mungkin adalah manajer paling sukses dalam kompetisi ini,” katanya kepada BT Sport.

Arteta pun berharap timnya benar-benar siap untuk duel semifinal akhir April mendatang. “Masih banyak yang harus dilakukan dan hal-hal yang dapat kami tingkatkan, tetapi kami memiliki keinginan nyata untuk meningkat dan menjadi lebih baik setiap hari,” tegasnya.

Terkait kemenangan 4-0 di Slavia Praha sendiri, Arteta mengatakan dirinya sangat puas. “Kami memulai dengan sangat baik dengan cara yang meyakinkan, agresif dalam pressing tinggi kami,” ujarnya dikutip dari BBC Live.

Bagikan:

Komentar