Dirgahayu Kopassus, Begini Tampang Garang Prabowo Muda Berseragam Pasukan Elite Indonesia

Jumat, 16 April 2021 22:19

Prabowo Subianto saat menjabat Danjen Kopassus. (Instagram Prabowo)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — “Lebih baik pulang nama daripada gagal di medan laga”. Demikian motto pasukan elite Tentara Nasional Indonesia (TNI) berjuluk korps baret merah.

Tepat hari ini 16 April 2021 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan hari jadinya yang ke-69 tahun.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto secara khusus menandai hari jadi Kopassus dengan unggahan potret dirinya saat menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus ke-15 periode Desember 1995 hingga Maret 1998.

Dalam potret yang diunggahnya di Instagram, Prabowo muda tampak gagah dan garang mengenakan seragam Kopassus lengkap dengan baret merahnya dan tas ransel.

“Dirgahayu Kopassus TNI AD yang ke 69,” tulis Prabowo di Instagram pribadinya, Jumat (16/4/2021).

Unggahan tersebut menuai respons beragam warganet. Banyak yang memuji, melontarkan apresiasi, hingga menyebut Ketua Umum Gerindra itu sangat pantas menduduki jabatan RI 1.

“Pak Presiden,” seru @ryaan***.

“Salam komando. Gagahnya pak Menhan,” puji @radan***.

“Kebanggaan,” sahut @kya***.

Kopassus adalah prajurit yang menguasai taktik dan teknik ilmu perang khusus, mahir dan andal bergerak secara cepat di berbagai medan, baik di darat, laut dan udara.

Terbentuknya Kopassus berawal dari didirikanya Kesatuan Komando Teritorium III berdasarkan Instruksi Panglima Tentara dan Teritorium III No.55/Instr/PDS/52 tanggal 16 April 1952.

Inilah yang menjadi cikal bakal dasar dari ditetapkannya tanggal 16 April sebagai hari lahirnya Kopassus. (endra/fajar)

Komentar