Jadi Sumber Kemacetan, Kendaraan yang Parkir di Jalan Balai Kota Bakal Digembok

Jumat, 16 April 2021 15:26

ILUSTRASI. (ist)

FAJAR.CO.ID — Parkiran di Balai Kota Makassar menjadi sorotan. Banyak mobil dan motor parkir sembarangan. Kerap menjadi biang kemacetan.

Dinas Perhubungan (Dishub) mengambil langkah tegas. Penertiban bakal dilakukan. Kendaraan yang parkir sembarangan akan digembok.

Kasi Penertiban dan Parkir Dishub Makassar, Evi Siregar menyampaikan sudah memasang barier pembatas di sepanjang Jalan Balai Kota tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi kendaraan untuk kembali memarkir kendaraannya di bahu jalan.

Bahkan petugas juga sudah ditempatkan untuk mengawasi kendaraan di sepanjang jalan tersebut.

“Penggembokan itu kami lakukan untuk pelanggar yang parkir di badan jalan. Kalau tilang itu dari kepolisian yang lakukan,” kata Evi, Jumat (16/4/2021).

Sebelumnya, perparkiran di sepanjang Jalan Balaikota memang tampak semrawut. Mobil maupun motor terparkir di bahu jalan. Tak ayal jalan menyempit sehingga arus lalu lintas tersendat.

“Ada kantong parkir yang kita siapkan untuk jadi lokasi parkir. Tidak jauh dari Balaikota. Kami berkolaborasi dengan PD Parkir,” kata dia.

Evi menambahkan, kemacetan di Jalan Balai Kota kerap terjadi pada jam pergi dan pulang kerja. “Itu yang kami akan awasi. Nanti kita evaluasi lagi,” tutupnya. (ikbal/fajar)

Bagikan:

Komentar