Kebahagiaan Warga Kampung Buttue, Alhamdulillah Ada Musala, Bisa Salat Berjemaah di Kampung Sendiri

Jumat, 16 April 2021 17:40

FAJAR.CO.ID — Kerinduan warga kampung Buttue memiliki masjid sendiri terpenuhi. Salat lima waktu dan tarawih secara berjemaah pada Ramadan tahun ini, sudah bisa di kampung sendiri.

Laporan: SAKINAH FITRIANTI

KUMANDANG suara azan kini terdengar lebih jelas dan lantang. Warga pesisir Buttue, Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang, Pangkep, kini dapat mendengar langsung suara azan dari pengeras suara musala yang ada di desanya.

Salat Tarawih Ramadan tahun ini juga sudah bisa dilakukan di kampung sendiri. Tahun-tahun sebelumnya, warga Buttue sudah bersiap-siap ke masjid untuk salat tarawih, begitu selesai buka puasa dan salat magrib.

Puluhan tahun, warga mesti berjalan kaki puluhan kilometer ke desa lain untuk bisa salah berjemaah. Itu karena tidak ada fasilitas rumah ibadah masjid di desanya sendiri.

Masjid yang sering didatangi untuk salat Isya dan Tarawih berjemaah antara lain, Masjid Kassi Kebo di Kecamatan Ma’rang, Masjid Pekka Baru di Kecamatan Labakkang hingga menyeberang ke Pulau Salemo di Kecamatan Liukang Tupabiring.

Kini, dengan keberadaan musala berukuran 5×5 meter, puluhan warga yang bermukim di pesisir itu sudah sangat bersyukur. Mereka tak lagi berjalan jauh, bahkan menumpang perahu untuk sampai ke masjid.

Imam masjid, Muh Umar Kadir mengungkapkan, pertama kali dipanggil menjadi imam di musala itu usai meresmikannya, bulan lalu.

Bagikan:

Komentar