Pelatih Persija Sebut Raihan Imbang Adalah Hasil yang Adil bagi Kedua Tim

Jumat, 16 April 2021 10:02

Marc Klok kini resmi menjadi pemain Persija setelah ditransfer dari PSM. (Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyebut pertandingan semifinal leg pertama antara klubnya melawan PSM Makassar yang berakhir imbang merupakan hasil yang adil bagi kedua tim. Kedua tim tampil dengan tensi tinggi selama 90 menit.

Persija memiliki banyak sekali peluang pada pertandingan tersebut, namun masih bisa ditahan kokohnya lini belakang PSM yang dikawal Hasyim Kipuw dan Erwin Gutawa.

Selain itu, apiknya penampilan Hilman Syah dibawah mistar Juku Eja berhasil menghalau sejumlah peluang yang mengancam keperawanan gawangnya.

Begitu pula militansi para pemain PSM dalam menjaga teritorinya selama pertandingan membuat Persija Jakarta kesulitan untuk menguasai pertandingan.

Olehnya, Sudirman pun menyebut bahwa hasil akhir laga ini merupakan raihan yang adil bagi kedua tim.

“Kedua tim bermain dengan tensi yang tinggi. Hasil imbang ini adalah hasil yang adil. Kami punya peluang, begitu pula dengan kami,” ujarnya seusai pertandingan.

Selain militansi pemain PSM yang membuat para pemain Persija kesulitan, lapangan yang licin juga menghambat laju sirkulasi bola.

Hujan memang mengguyur Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta sedari peluit kick off belum dibunyikan. Alhasil lapangan menjadi licin dan menjadi berat bagi para pemain di lapangan.

“Mereka bermain fantastis dan militan. Jalannya pertandingan, kedua tim sebenarnya berusahamenyerang dan membuat peluang ya. Tetapi kondisi lapangan Ilicin, sehingga menyukitkan” tambahnya.

Komentar