Persib Kalahkan PSS di Leg Pertama Semifinal Piala Menpora 2021

Jumat, 16 April 2021 23:30

Foto Liga Indonesia Baru

FAJAR.CO.ID, SLEMAN—Persib Bandung menempatkan satu kakinya di babak final Piala Menpora 2021. Itu setelah Maung Bandung mampu mengalahkan PSS Sleman di leg pertama babak semifinal malam ini.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo yang berakhir beberapa saat lalu, PSS unggul lebih dulu di menit ke-19. Gol PSS dilesakkan oleh bomber muda mereka, Saddam Gaffar melalui tandukan memanfaatkan umpan Syamsul Arifin.

Keunggulan itu hanya bertahan beberapa saat. Pada menit ke-23, lewat skema bola mati, Persib mampu menyamakan kedudukan. Umpan Febri Hariyadi disambut tandukan Victor Igbonefo yang memenangi duel dengan kiper Ega Rizky.

Setelah skor 1-1 menutup paruh pertama, Persib akhirnya memastikan kemenangan di menit ke-89. Gol dilesakkan Frets Butuan setelah memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Febri yang tidak bisa ditangkap Ega Rizky.

Leg kedua babak semifinal ini akan berlangsung Minggu, 19 April mendatang. Pertandingan penentuan ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Persib hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final melawan pemenang duel semifinal lainnya yang mempertemukan PSM dan Persija. (amr)

Komentar