Pesta Gol di Praha, Arsenal Lolos Semifinal Liga Europa

Jumat, 16 April 2021 04:50

Alexandre Lacazette jadi salah satu pahlawan Arsenal/Reuters via BBC Live

FAJAR.CO.ID, PRAHA—Arsenal tampil luar biasa di leg kedua babak delapan besar Liga Europa. Menghadapi Slavia Praha di Sinobo Stadium, The Gunners berpesta gol. Arsenal menang 4-0 atas Slavia dan lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-1.

Arsenal hanya membutuhkan 14 menit untuk menjebol gawang tuan rumah melalui Emile Smith Rowe. Sayangnya, gol itu dianulir karena offside. Namun, Tim London tak putus asa. Di menit ke-18, Nicolas Pepe bisa benar-benar membawa Arsenal memimpin.

Nicolas Pepe mencetak gol dari jarak dekat berkat umpan dari Emile Smith Rowe. Hanya berselang tiga menit, Arsenal menggandakan keunggulan. Gol dilesakkan Alexandre Lacazette dari titik penalti.

Seperti sudah di atas angin, Arsenal mencetak gol ketiga mereka di menit ke-24. Bukayo Saka bergerak di sayap kanan, melewati beberapa bek Slavia Praha dan menemukan ruang terbuka di tepi kotak penalti kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang berujung gol.

Tim tamu menambah gol lagi di menit ke-77. Gol keempat The Gunners dilesakkan Alexandre Lacazette berkat bantuan Nicolas Pepe. Skor 4-0 ini menjadi hasil akhir dan Arsenal melenggang ke semifinal dengan agregat 5-1 usai bermain imbang 1-1 di kandang sendiri.

Arsenal selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Villareal. Pada laga di Estadio de la Ceramica hari ini, Villarreal mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor 2-1 yang berarti mereka unggul agregat 3-1. (BBC Live/amr)

Bagikan berita ini:
10
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar