Polda Sulsel Bakal Buat Pos Penyekatan di Semua Perbatasan Wilayah

Jumat, 16 April 2021 21:08

Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe mengatakan, penyakatan mudik di Sulsel akan dimulai Kamis (6/5/2021) mendatang.

“6 Mei, itu antisipasi. Dari sekarang kan gelar operasi keselamatan. Operasi keselamatan itulah salah satu mengimbau protokol kesehatan, tertib berlalu lintas terus tidak mudik nanti,” kata Frans, Jumat (16/4/2021).

Adapun pos-pos yang akan disiapkan kata Frans, menyesuaikan masing-masing perbatasan wilayah.

“Sedang kita rencanakan, sedang kita atur. Kemarin kita survei beberapa perbatasan yang akan menjadi pos penyekatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Frans menjelaskan, penyekatan itu akan berlangsung hingga Senin, (17/6/2021) mendatang. Jadi selama 12 hari itu akan dilakukan penyekatan bagi yang nekat mudik.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mendukung kebijakan pemerintah dengan mematuhi aturan yang telah dibuat demi keselamatan bersama.

“Saya sampaikan bahwa kalau covid-19 terus meningkat, ekonomi kita akan makin hancur, makin terpuruk. Harus sama-sama mengevaluasi. Setiap habis liburan itu cenderung meningkat. Itu yang diantisipasi pemerintah,” pungkasnya. (selfi/fajar)

Bagikan:

Komentar