Raih Cuan dari Hobi Fotografi: Yuk Upgrade Peralatannya dengan PermataKTA

Jumat, 16 April 2021 13:00

Hobi Fotografi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Fotografi sekarang tidak hanya sekedar menjadi hobi, tapi juga bisa menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Alangkah menyenangkannya jika kita bisa menghasilkan pendapatan dari sesuatu yang kita sukai, misalnya melalui fotografi.

Tidak heran, semakin profesional seseorang yang menekuni bisnis fotografi, maka semakin tinggi pula jasa untuk membayar sang fotografer demi menghasilkan visual gambar yang ciamik.

Seorang fotografer kenamaan tanah air, Rio Motret misalnya bisa mematok harga paket paling rendah untuk memotret di kisaran Rp 10 juta. Rio, seperti kita tahu, dikenal sebagai fotografer andalan para publik figur di Indonesia.

Tentu, itu hanyalah sekadar gambaran kecil saja betapa fotografi bisa menjadi bisnis yang potensial. Nah, jika kamu sudah mulai terjun ke dunia fotografi dan hendak menjadikannya sebagai ladang berusaha, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

1.Kenali Fokus Genre Fotografimu

Seseorang fotografer akan dikenal karena memiliki ciri khas. Misalkan, Anda menyukai foto makanan dan minuman, maka yang bisa menjadi fokus genre Anda adalah food photography.

Seorang fotografer, selain andal menguasai teknik, juga harus punya ciri khas yang membedakannya dengan karya fotografer lain yang bisa menjadi nilai jual karya Anda.

Sedangkan, jika Anda menyukai foto traveling, maka menghasilkan foto-foto perjalanan yang unik, tak biasa, dengan kualitas visual yang baik, Anda bisa punya nilai tambah tersendiri.

Komentar