Raih Cuan dari Hobi Fotografi: Yuk Upgrade Peralatannya dengan PermataKTA

Jumat, 16 April 2021 13:00

Hobi Fotografi

2.Pede Tampilkan Karyamu: Memasarkan di Medsos

Agar orang lain mengenal karya-karyamu, tampilkan portofolio terbaik dari hasil karya fotografimu di media sosial seperti Instagram misalnya. Secara tidak langsung, ini adalah cara halus memasarkan karya fotografimu.

Jika semakin banyak orang mengenal karya fotomu, dari mulut ke mulut, itu juga menjadi keuntungan tersendiri buatmu, dan tentunya terus meningkatkan skill dan menjaga kualitasnya.

3.Eksekusi dengan Alat yang Mumpuni

Fotografi profesional membutuhkan kamera dan lensa yang mumpuni untuk menghasilkan gambar yang estetik. Sebagai sebuah seni, maka, lensa dan kamera tadi ibarat menjadi alat layaknya seorang pelukis untuk menghasilkan lukisan terbaik di kanvasnya. Analoginya, makin baik kualitas cat, dan tekniknya, maka harga lukisan juga semakin mahal.

Ada banyak pilihan kamera untuk fotografi profesional, Mulai dari kamera DSLR, kamera mirrorless, hingga kamera action cam Go-Pro untuk pengambilan gambar melalui udara (drone) atau bawah laut misalnya. Kamera mirrorless lebih menguntungkan untuk dibawa travelling karena ringan ketimbang membawa DSLR.

Tapi, kembali sesuaikan dengan budget anda, misalnya untuk keperluan professional cukup bervariasi, siapkan setidaknya budget mulai Rp 15 juta sampai dengan Rp 60 juta hanya untuk body kamera full frame saja.Sedangkan, untuk lensa, disesuaikan kebutuhan, tapi untuk mengakomodasi kebutuhan profesional, nilainya bisa bervariasi mulai dari Rp 30 juta sampai ratusan juta.

Bagikan berita ini:
10
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar