Raih Cuan dari Hobi Fotografi: Yuk Upgrade Peralatannya dengan PermataKTA

Jumat, 16 April 2021 13:00

Hobi Fotografi

Selain itu, siapkan juga dana untuk membeli kebutuhan lainnya seperti Tripod, baterai cadangan dan kartu memori.

Perlengkapan yang penting yang juga tak boleh dilewatkan adalah pencahayaan atau lighting. Budget lighting akan berbeda kebutuhannya jika Anda berbisnis foto studio karena membutuhkan perlengkapan lighting yang lebih banyak ketimbang street photography atau traveling photography misalnya.

Setelah kita melakukan proses produksi, tahapan selanjutnya adalah paska produksi dengan menggunakan komputer dan aplikasi editing. Ada beberapa pilihan laptop yang bisa kamu pilih, tapi disarankan spesifikasinya mendukung proses memoles gambar menjadi lebih sempurna atau istilahnya melalui tahapan pascaproduksi.

Budget yang perlu disiapkan untuk membeli laptop atau komputer yang mumpuni seperti MacBook Pro atau iMac 27 inchi mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 25 juta.

Selanjutnya, untuk aplikasi editing foto, ada beberapa yang cukup popular. Misalnya, Adobe Lightroom.

Nah, untuk memodali peralatan tadi, tentunya butuh dana yang tidak sedikit, ya. Tapi, kamu nggak perlu khawatir kalau kesulitan dana! Kamu bisa mengajukan pinjaman dana melalui PermataKTA.

Seperti namanya, Kredit Tanpa Agunan (KTA) tidak memerlukan sesuatu yang harus dijaminkan, sehingga Nasabah bisa langsung mengajukannya dengan nominal yang menyesuaikan kebutuhan.

KTA sendiri tersedia di berbagai lembaga keuangan, baik itu yang sifatnya pemerintah maupun swasta.

Bagikan berita ini:
9
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar