Satu Terduga Teroris Ditangkap di Bone

Jumat, 16 April 2021 20:43

Ilustrasi penangkapan terduga teroris. FOTO: BAY ISMOYO/AFP

FAJAR.CO.ID, BONE – Pengembangan terkait kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar masih dilakukan. Kali ini, satu orang terduga teroris di Kabupaten Bone, Sulsel ditangkap.

Informasi sementara yang dihimpun, terduga teroris yang berkaitan dengan pelaku bom bunuh diri di Katedral itu ditangkap Densus 88 Antiteror, pada Kamis (15/4/2021) kemarin.

Kabar sementara yang beredar, penangkapan tersebut ternyata bertepatan dengan penembakan satu terduga teroris berinisial MT di Jalan Mannuruki, Kecamatan Biringkanaya, Makassar kemarin.

“Terakhir satu diamankan di Bone. Inisial belum bisa saya sampaikan. Tapi laki-laki karena baru kemarin (ditangkap),” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan.

Sayangnya, ia enggan menjelaskan lokasi pasti penangkapan terduga teroris itu. Baik dari alamat, desa, bahkan nama kecamatan di sana.

Namun hingga saat ini, total ada 32 terduga teroris yang ditangkap Densus 88 dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan. Baik di Makassar maupun di Kabupaten Gowa.

“32 orang telah ditangkap dan diamankan dan masih diperiksa Densus 88 dibantu Polda Sulsel. Mereka saat ini di Polda Sulsel,” jelasnya.

Sebelumnya, satu terduga teroris berinisial MT tewas setela ditembak mati Densus 88 saat akan ditangkap di Jalan Mannuruki, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Kamis (15/4/2021).

Hal itu terpaksa dilakukan karena MT sempat melawan petugas. Cara perlawanannya pun terbilang nekat. Saat Densus 88 hendak menangkap, MT langsung datang dan membawa dua bilah parang yang siap dihunuskan ke arah petugas.

Bagikan:

Komentar