Sejumlah Proyek Berpotensi Mangkrak, Pemprov: Masih dalam Proses Review Inspektorat

Jumat, 16 April 2021 20:35

Plt Kepala Bappelitbangda, Andi Darmawan Bintang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), berpotensi mangkrak seperti Stadion Mattoanging, Twin Tower, Rest Area, Wisata Pucak dan Brigade Siaga Bencana.

Khusus Rest Area di beberapa daerah, Pelaksana Tugas (Plt) Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Andi Darmawan Bintang mengatakan, pemprov tetap akan mengupayakan kelanjutan rest area.

“Kita ini tidak mengatakan bahwa ada yang dipending, ditunda, tidak. Dana untuk membayar utang kita. Tentu ada yang disebut super prioritas, makanya rest area kita lihat sudah jalan. Pada satu sisi kita mengurangi dananya karena menyerap dana besar,” kata Andi Darmawan Bintang, Jumat, (16/4/2021).

Lebih lanjut kata Darmawan, saat ini pihak pemprov fokus melakukan refocusing anggaran. Selain itu, juga masih ada beberapa persoalan terkait lahan.

“Masih dalam proses review Inspektorat. Jangan sampai kita salah langkah, dalam hal memberikan pembiayaan secara terus- menerus dimana alas hak kita tidak ada pada pemerintah provinsi,” jelasnya.

“Kalau punya masalah, tentu kita akan review. Sebab memang dikatakan dalam aturan, baik dalam BPK, BPKP, Inspektorat, bahwa kalau permasalahan itu harus direview. Nanti ada lagi lampu hijau dari sistem pengawasan kita baru bisa dijalankan,” imbuhnya. (selfi/fajar)

Bagikan:

Komentar