Selalu Anggap Setiap Laga adalah Final, Kunci Gemilangnya Penampilan Hilman Syah

Jumat, 16 April 2021 15:18

Hilman Syah

FAJAR.CO.ID, SLEMAN — Kiper PSM Makassar Hilman Syah menganggap setiap laga yang ia jalani bersama PSM adalah laga final. Itu kunci yang membuat ia selalu tampil gemilang selama gelaran turnamen Piala Menpora 2021.

Hilman hanya kebobolan 3 gol dari 5 laga yang ia jalani bersama PSM. Bahkan ia pahlawan pasukan Ramang pada adu tos-tosan pada perempatfinal menghadapi PSIS Semarang. Saat itu ia berhasil menepis bola dari 2 algojo PSIS.

Terlebih lagi, ia menjadi salah satu penjaga gawang yang memiliki penyelamatan paling banyak diantara kiper lain di Piala Menpora.

“Pertama-tama saya mengucap syukur dengan hasil ini, teman-teman sudah berjuang lebih keras dilapangan, masih ada leg kedua insyaa Allah nanti, kami dan teman-teman akan melakukan kerja keras lagi di leg kedua,” ujar Hilman seusai laga.

Pemain asal Jeneponto ini berujar kunci kesuksesannya adalah filosofi yang selalu ia tanam dalam dirinya. Ia selalu menganggap setiap laga adalah partai final yang harus dimenangkan.

“Dan itu adalah partai final bagi kami, insyaa Allah kita bisa meraih hasil maksimal,” ujarnya.

Diketahui, Hilman Syah kembali melakukan nirbobol pada laga semifinal leg pertama PSM Makassar saat menghadapi Persija Jakarta, kedudukan berakhir 0-0.

Kedua klub akan kembali bertemu di leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Laga ini akan berlangsung Minggu, 18 April mendatang. Penentuan pemenang akan ditentukan dengan sistem agregat, bukan gol tandang.

Komentar