Terduga Teroris Ditangkap di Bone, Densus 88 Antiteror Ikut Sita Barang Ini

Jumat, 16 April 2021 21:29

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan

FAJAR.CO.ID, BONE – Tim Densus 88 Antiteror kembali menangkap satu terduga teroris di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebuah barang elektronik pun ikut disita oleh tim antiteror Mabes Polri ini.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan, alat komunikasi milik terduga teroris berjenis kelamin laki-laki itu juga tak luput dari pemeriksaan guna bahan penyelidikan lebih lanjut.

“Ponsel yang diamankan. Secara detail belum bisa saya jelaskan. Itu juga belum bisa saya sampaikan (senjata tajam),” katanya kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Terduga teroris yang ditangkap itu merupakan hasil pengembangan terhadap kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral yang merupakan kelompok Jemaah Asharut Daurah (JAD) pada 28 Maret 2021 lalu.

“Semua yang tertangkap adalah jaringan kelompok yang sama JAD,” terang dia.

Sayangnya, Kombes Zulpan lagi-lagi enggan membeberkan lokasi tepatnya terduga teroris itu ditangkap. Baik desa maupun kecamatan yang menjadi lokasi penangkapan terduga teroris oleh Densus 88.

Kabar sementara yang beredar, penangkapan tersebut ternyata bertepatan dengan penembakan satu terduga teroris berinisial MT di Jalan Mannuruki, Kecamatan Biringkanaya, Makassar kemarin.

“Terakhir satu diamankan di Bone. Inisial belum bisa saya sampaikan. Tapi laki-laki karena baru kemarin (ditangkap),” tutupnya. (Ishak/fajar)

Komentar