Villareal Hadapi Arsenal, Emery Singgung Masa Lalu

Jumat, 16 April 2021 07:12

Pemain Villareal merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, VILLAREAL—Klub Spanyol, Villareal akan menantang Arsenal di semifinal Liga Europa. Ini akan jadi reuni pelatih Villareal, Unai Emery dengan klub yang memecatnya dua tahun lalu.

Pasca laga kontra Dinamo Zagreb hari ini, Unai Emery langsung membahas duel semifinal ini. Mantan pelatih Paris saint Germain (PSG) itu menyinggung pertemuan kedua klub sebelumnya di Liga Champions.

Sebelumnya, kedua klub sudah bertemu empat kali di kompetisi Eropa. Pertama terjadi di semifinal Liga Champions 2005/2006 di mana Arsenal mengungguli Villareal dengan agregat 1-0 berkat kemenangan di Stadion Highbury.

Selanjutnya, kedua klub berjumpa lagi di babak delapan besar Liga Champions. Setelah imbang 1-1 di Estadio Elmadrigal pada leg pertama, Arsenal lagi-lagi menyingkirkan Villareal usai menang 3-0 pada pertemuan kedua.

 “Semua orang di sini ingat bahwa kami memiliki semifinal melawan Arsenal di Liga Champions dan tiga lainnya di Liga Europa. Kami mencapai pertandingan ulang ini dengan mengambil pertandingan pada satu waktu, dengan keyakinan bahwa kami sedang membangun sesuatu yang indah,” kata Emery di situs resmi UEFA.

Paco Alcácer, penyerang Villarreal juga mengomentari laga semifinal mereka. “Yang paling tidak kami khawatirkan adalah siapa yang akan dilawan di semifinal. Kami sedang dalam perjalanan yang patut dipuji,” tegasnya.

“Saya dapat memberitahu Anda bahwa kami semua bekerja sangat keras. Tak satu pun dari kita akan membuang waktu untuk memimpikan final atau masa depan: ini tentang menikmati momen yang kita alami saat ini,” tandasnya.

Komentar