Macetkan Jalan Sepanjang 250 Meter, 10 Pelaku Balap Liar Ditangkap

Sabtu, 17 April 2021 19:38

Salah satu kendaraan disita dari pelaku balapan liar.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Aksi balapan liar semakin marak terjadi selama bulan suci ramadan. Lantaran meresahkan, aparat kepolisian Polsek Parangloe turun tangan.

Aksi balap liar yang terjadi di Jalan Poros Malino, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa berhasil dibubarkan aparat kepolisian bersama pihak terkait.

Kapolsek Parangloe, AKP Kasmawati, mengatakan, balapan ilegal itu membuat arus lalu lintas di ruas jalan provinsi itu macet parah.

“Dari hasil penggerebekan yang kami lakukan, berhasil diamankan 10 unit sepeda motor roda dua. Aksi ini juga kerap membuat kemacetan panjang 250 meter,” katanya, Sabtu (17/4/2021).

Saat awal penggrebekan dilakukan, polisi melihat banyak sekali pengendara yang mencapai sekitar puluhan, lari kocar-kacir saat melihat kedatangan polisi.

Meski tak semua berhasil diamankan, namun 10 pengendara yang ditangkap menjadi pembelajaran untuk orang lain, agar tidak lagi menjadikan jalan poros itu sebagai arena balapan.

“Ini dilakukan karena kami mendapatkan informasi adanya kemacetan akibat aksi balap liar, oleh sekelompok muda dan remaja. Kami lakukan pengrebekan dan berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor,” tambah Kasma, sapaan akrabnya.

Diketahui, polisi wanita berpangkat tiga balok ini gencar melakukan pembubaran aksi balap liar dan peredaran minuman keras, menjelang masa akhir jabatannya sebagai Kapolsek Parangloe.

“Seluruh sepeda motor ini akan kita serahkan ke Lantas Polres Gowa untuk dilakukan penilangan. Banyak ditemukan motor yang tak lengkap surat kendaraannya,” terang dia.

Bagikan:

Komentar