Pede Tarung di Pilgub 2024, IAS: Karier Politik Saya Belum Tamat, Masyarakat Masih Rindu

Sabtu, 17 April 2021 15:13

Ilham Arief Sirajuddin (IAS)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sangat percaya diri bisa kembali turun ring dalam kontestasi politik pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024 mendatang.

Meski statusnya sebagai mantan narapidana korupsi, tak menjadi batu sandungn bagi IAS. Penerimaan masyarakat terhadapnya dianggap masih tinggi, bahkan cenderung ia melihat masyarakat merindukan tangan dinginnya memimpin.

“Periode 2008-2014 tidak kurang 25 kali saya kelilingi Sulsel. Dan itu secara simultan. Terus menerus. Saya sudah pernah turun duluan. Intensitas itu membuat orang tidak lupa. Karena saya sapa terus masyarakat. Saya kemudian menghilang setelah 2014, selama 4 tahun (dipenjara),” tutur IAS di Makassar belum lama ini.

Diakuinya, Pilkada 2020 saat dirinya mementori salah satu pasangan calon (Deng Ical – Fadli Ananda) menjadi indikator bahwa penerimaan masyarakat masih positif. Apalagi dalam kondisi masyarakat yang pragmatis.

Namun kata IAS, Pilgub tergantung hasil pemilu 2024 yang bakal berlangsung di awal tahun. Sementara Pilkada dihelat beberapa bulan setelahnya.

“Kalau sekarang saya ditanya (maju Pilgub), saya siap. Bukan dilihat nanti. Jadi Demokrat harus menang dulu. Saya mau menangkan dulu partai Demokrat di Sulsel. Saya besarkan dulu partai Demokrat,” tegas IAS.

Lagi-lagi kata dia, indikatornya adalah hasil pemilu. Jika indikator itu mencapai target, pasti mantan Ketua Demokrat Sulsel itu maju Pilgub. IAS mengaku makin percaya diri.

Komentar