Preview Chelsea vs Manchester City: Tantangan Tuchel

Sabtu, 17 April 2021 18:55

Thomas Tuchel/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea akan menantang Manchester City di semifinal Piala FA, malam ini. Rekor pertemuan dan sejumlah fakta terkait kedua klub memperlihatkan laga perebutan tiket final ini akan jadi tugas berat Thomas Tuchel.

Chelsea pada dasarnya memiliki catatan bagus memainkan babak semifinal FA Cup di Wembley. Mereka tercatat memenangkan delapan dari sembilan semifinal Piala FA mereka sebelumnya di stadion utama Inggris itu.

Diawali dengan kemenangan atas Luton Town pada 1994, lalu Newcastle United (2000), Arsenal (2009), Aston Villa (2010), Tottenham Hotspur (2012 dan 2017), Southampton (2018), dan Manchester United (2020). Satu-satunya kekalahan mereka terjadi pada 2013, Dan sayangnya, itu melawan Manchester City.

Selain itu, Manchester City juga punya rekor bagus di semifinal Piala FA di mana mereka memenangkan sembilan dari 11 kesempatan terakhirnya bermain di empat besar. Pada saat yang sama, tim asuhan Pep Guardiola memiliki torehan luar biasa bermain di luar Etihad.

Sejak tahun lalu, The Citizens memenangkan 17 pertandingan terakhir yang mereka mainkan di luar Etihad. Gol pemain Dortmund, Jude Bellingham di Liga Champions tengah pekan lalu bahkan menjadi satu-satunya kebobolan City dalam tujuh pertandingan terakhirnya di luar Etihad.

Head to head juga condong ke Manchester City. Dalam enam pertemuan kedua klub di Piala FA, City menang empat kali. Khusus pertemuan di Wembley, ini akan menjadi duel kelima mereka di semua kompetisi dan Chelsea hanya memenangkan satu pertandingan yakni pada 1986 silam.

Komentar