Prokes Piala Menpora Banjir Pujian, Liga 1 di Depan Mata

Sabtu, 17 April 2021 23:01

Vaksin pemain di Piala Menpora 2021 (Foto dari pssi.org)

FAJAR.CO.ID, SLEMAN—Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2021 berjalan sesuai harapan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hingga babak semifinal, protokol kesehatan (prokes) dijalankan dengan baik dan mendapat banyak pujian.  

Sejak dibuka 21 Maret lalu, turnamen pramusim ini berjalan lancar dan aman. Sejauh ini, belum ada pemain ataupun ofisial klub dan pertandingan yang dilaporkan terpapar Covid-19. Selain itu, para suporter juga sangat patuh. Mereka bisa menahan diri untuk tidak hadir di stadion serta tidak menggelar nonton bareng.

Ini tentu tanda-tanda bagus bagi kelanjutan kompetisi sepak bola Tanah Air. Apalagi, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Menpora, Zainudin Amali, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, hingga Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah memberi apresiasi terkait prokes dan kedisiplinan seluruh elemen dalam penyelenggaraan turnamen berhadiah total Rp4,65 miliar ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada PSSI dan juga kepada klub-klub peserta turnamen Piala Menpora. Tidak kalah penting saya apresiasi komitmen penonton dan suporter untuk memenuhi janji mereka untuk tidak berkerumun dan tidak datang ke stadion. Ini modal berharga untuk kita semua agar sepak bola bergairah lagi dan jalan kembali,” kata Zainudin Amali di situs resmi Liga Indonesia Baru.

Dengan pelaksanaan yang berjalan sesuai standar kesehatan, PSSI dan LIB tampaknya sangat optimis Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan kembali bergulir pasca Idul Fitri. Tahun lalu, kompetisi harus berhenti di tengah jalan akibat wabah Covid-19.

Komentar