Radja Diduga Jiplak Lagu Sabyan, Begini Respons Ian Kasela

Sabtu, 17 April 2021 10:25

Ian Kasela. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ian Kasela akhirnya memberi tanggapan soal dugaan bahwa lagu Radja berjudul Sapu Jagat merupakan hasil jiplak dari single Sabyan dengan judul yang sama.

Vokalis Radja itu menegaskan bahwa tudingan tersebut tidak benar.

“Yang pasti gue tidak nyaman dengan kondisi ini. Gue merasa terjebak dalam isu yang enggak benar,” kata Ian Kasela dalam vlog terbaru Kasela TV di YouTube, Sabtu (17/4/2021).

Pelantun Jujur itu mengatakan Radja tidak pernah menjiplak karya siapa pun.

Menurut Ian Kasela, Radja selalu mengandalkan karya orisinal di industri musik Indonesia. Oleh sebab itu, Radja masih bisa bertahan sampai sekarang.

“Dan boleh diingat, Radja dari awal muncul sampai kami posisi di atas, kami tidak mengandalkan isu. Kami selalu menunjukkan dengan karya,” beber Ian Kasela.

Pria dengan ciri khas kaca mata hitam itu menilai kemiripan lirik atau judul lagu dengan karya Sabyan bukan sebuah kesengajaan.

Apalagi menurut Ian Kasela, kata-kata Sapu Jagat sering digunakan oleh banyak orang sehingga tidak bisa diklaim.

“Sepemahaman gue, notasi bisa diklaim. Cuma kalau lirik, enggak bisa karena lirik itu adalah kumpulan dari kata-kata yang disusun menjadi kalimat. Bayangkan kalau elu atau gue mengeklaim kata, terus orang lain enggak bisa pakai,” imbuh Ian Kasela. (jpnn/fajar)

Komentar