Rapsel Masuk Bursa Menteri, Waketum Nasdem: Kita Dukung dan Senang Bila Dianggap Kompeten

Sabtu, 17 April 2021 13:41

Rapsel Ali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Anggota DPR RI asal Sulsel, Rapsel Ali masuk radar calon Menteri baru. Kader Nasdem ini disebut-sebut bakal mengisi pos Menteri Investasi.

Waketum DPP Nasdem, Ahmad Ali mengatakan Nasdem tentu mendukung bila ada kader seperti Rapsel yang dianggap kompeten menduduki jabatan publik.

Namun Nasdem tidak pada posisi untuk menyodorkan kader untuk menduduki suatu jabatan. Menjadi menteri misalnya.

“Sebagai partai ya senang kalau ada kader dianggap layak atau mumpuni menjadi menteri. Namun kami paham benar bahwa itu (menteri) menjadi kewenangan Presiden untuk mengangkat atau memberhentikan seseorang pada suatu jabatan,” jelasnya.

Rapsel sendiri diundang ke Istana menghadap Jokowi beberapa waktu lalu. Namun dia mengaku kedatangan ke Istana Presiden tak ada hubungannya dengan reshuffle kabinet. Menurutnya, kunjungan tersebut hanya terkait dengan kiprahnya di sektor otomotif.

Seperti posisinya sebagai Dewan Penasihat Ikatan Motor Indonesia (IMI). Serta sebagai Presiden Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia yang kini berpartisipasi di Kejuaraan Dunia, Moto2.

“Jadi hanya urusan balapan. Saya sampaikan progres tim yang sudah menuntaskan dua seri di Doha, Qatar. Juga soal rencana Mandalika Racing Academy yang akan menjadi wadah pengembangan pembalap muda Indonesia bisa mendunia,” bebernya.(fik/fajar).

Komentar