Viral Jubir Prabowo, Dahnil Simanjuntak Bahas HRS Pakai Kata ‘Itu Bukan Ulama’

Sabtu, 17 April 2021 06:26

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Juru Bicara (Jubir) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak jadi sorotan. Itu setelah sebuah postingan terkait Habib Rizieq Shihab yang diduga merupakan komentar politisi Partai Gerindra itu beredar.

Adapun foto tangkapan layar komentar terkait Rizieq yang diduga merupakan komentar dari Jubir Prabowo itu, dibagikan pengguna Facebook Ian Sudiana, seperti dilihat pada Jumat 16 April 2021.

Dalam foto tangkapan layar tersebut, Dahnil Anzar Simanjuntak dinilai cenderung menyerang eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Dilihat dari foto yang beredar, tampak awalnya pengguna Facebook bercentang biru dengan nama Dahnil Anzar Simanjuntak memosting ucapan HUT Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang jatuh pada 16 April.

Postingannya itu pun sontak menuai respons dari warganet. Salah seorang netizen kemudian menyinggung kembali langkah TNI yang menertibkan spanduk Habib Rizieq beberapa waktu lalu.

Komentar Dahnil Simanjuntak di Facebook

Netizen dengan nama akun Bian Tava bertanya kepada Dahnil, bagaimana pendapat jubir Prabowo itu atas tindakan TNI mencopoti paksa spanduk Habib Rizieq.

“Kemarin mereka turunin spanduk IB padahal selama ini IB bersama TNI, gimana menurut Anda?,” tanya Bian Tava kepada Dahnil Anzar Simanjuntak.

Menjawab pertanyaan itu, Dahnil kemudian menilai Imam Besar (IB) Rizieq Shihab bukan siapa-siapa bagi dirinya.

Ia pun mengungkapkan bahwa dulunya dirinyalah yang membantu Rizieq. Bahkan, Dahnil mengatakan ia dan HRS pernah sama-sama melawan Ahok.

Komentar