7 Rumah, 1 Cafe, dan 1 Resto Terbakar, Ini Sumber Api Menurut Damkar dan Korban

Minggu, 18 April 2021 19:20

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kebakaran hebat yang menghanguskan sejumlah bangunan di Jalan Badak, Kecamatan Mamajang, Makassar sejak siang tadi telah padam.

Api pertama kali muncul sekitar pukul 14.00 WITA hingga menjalar ke beberapa bangunan lain di kawasan padat penduduk itu, berhasil dipadamkan oleh 70 personel Damkar Makassar.

Atas kejadian itu, sebanyak tujuh rumah milik warga yang bermaterial kayu, kini ludes terbakar. Ditambah lagi atap salah satu warkop dan atap sebuah resto di sana juga ikut dilalap si jago merah.

“Tujuh rumah ludes terbakar. Ada juga sebuah kafe dan sebuah resto. Tapi bagian atapnya saja. Korban jiwa tidak ada. Penyebabnya juga masih didalami,” kata Plt Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin di lokasi kejadian, Minggu (18/4/2021).

Untuk sumber api, lanjut dia, pihaknya menduga berasal dari salah satu rumah warga yang berada di belakang cafe dan resto tersebut. Sementara dugaan warga, api berasal dari cafe yang ada di depan rumahnya tersebut.

“Kalau tidak salah, awal api itu dari warkop. Rumah saya yang paling belakang ludes semua,” kata korban kebakaran, Hasma, 38 tahun.

Dalam peristiwa ini, 15 unit mobil pemadam kebakaran, empat unit mobil tangki, dan 70 personel dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun sesampainya di sana, personel harus naik ke atap rumah warga agar bisa memadamkan api.

Komentar